Hari Anak Nasional

Tahun 2022



Bontang, 23 Juli 2022

Hari Anak Nasional 2022

Pada Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini Pemerintah Indonesia mengusung Tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju"

Adapun logo HAN 2022 memperlihatkan tiga anak, salah satunya penyandang disablitas, yang memegang bendera merah putih dengan latar belakang warna merah dan putih. Di bagian bawah tertulis tema HAN 2022 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Logo ini memiliki filosofi:

  • 3 anak yang memegang bendera merah putih

Setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsaka merah putih.

  • Warna Merah dan Putih

Menjadi kebersamaan dan nasionalisme anak anak Indonesia untuk tetap kreatif dan bersemangat tetap saling mendukung dalam melewati masa sulit.

  • Garis berwarna abu

Situasi pasca pandemi Covid-19, yang berdampak pada dunia anak dengan perubahan pola hidup, tetap harus diupayakan terpenuhi haknya, bergembira dan penuh kreativitas, dalam perlindungan keluarga.

Dalam rangka memerihakan Hari Anak Nasional 2022 ini Puskesmas Bontang Utara II mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan menggunakan Twibbon twb.nz/han2022bu2 yang diikuti anak-anak diwilayah kerja Puskesmas Bontang Utara II. Selain itu kegiatan ini juga dilangsungkan di 3 Lokasi yaitu di Puskesmas Bontang Utara II, Posyandu Bunga Harapan Kelurahan Loktuan dan Pulau Gusung Kelurahan Guntung.

Di Puskesmas Bontang Utara II sendiri rangkaian kegiatannya antara lain menghias Puskesmas dan membagian souvenir berupa susu, makanan ringan, jajanan pasar, vitamin dan madu.

Kegiatan di Posyandu Bunga Harapan yang berlokasi di RT.24 Kelurahan Loktuan dirangkaikan dengan kegiatan Posyandu Balita yang jadwal Posyandu bertepatan dengan Tanggal 23 Juli 2022. Rangkaian kegiatannya berupa Pemantauan Pertumbuhan dan Konsultasi Kesehatan Gigi pada Balita oleh drg. Heny Diah Yulianti. Kepala Puskesmas dr. Dwiyanti pun ikut memantau kegiatan di Posyandu Balita Bunga Harapan Kelurahan Loktuan.

Adapun kegiatan di Pulau Gusung akan dirangkaikan dengan kegiatan Puskesmas Keliling (Pusling) dan Posyandu Lumba-Lumba Kelurahan Guntung. Rangkaian kegiatannya selain Pelaksanaan Posyandu Balita akan ada Kelas Balita dan Lomba Mewarnai untuk anak SDN 011 Bontang Utara.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan dan melindungi kesehatan balita dalam pertumbuhan yang optimal pasca pandemi Covid-19.

TWIBBON POSYANDU BALITA

Posyandu Kasih Etam Guntung

Posyandu Cendana Loktuan

Posyandu Beringin Loktuan

Posyandu Sejati Alam Loktuan

Posyandu Seroja Loktuan

Posyandu Nusa Indah

Posyandu Zamrud Khatulistiwa Loktuan

Posyandu Sartika Loktuan

Posyandu Flamboyan Loktuan

Posyandu Buana Loktuan

Posyandu Melati Guntung

Posyandu Sehat Mandiri Guntung

Posyandu Amalia Loktuan

Posyandu Anggrek Putih Loktuan

Posyandu Bunga Harapan Loktuan

Posyandu Lumba-Lumba Loktuan

Posyandu Menanti Loktuan

Posyandu Kartini Loktuan

Posyandu Sehat Etam Guntung

Posyandu Kasih Ibu Guntung

TWIBBON ANAK SEKOLAH

SDN 004 BU

SDN 005 BU

SDN 007 BU

SDN 009 BU

SDN 011 BU

SMPN 9

SDI YPL

SD NURUL IMAN

SDI NURUL FATAH

SD IMANUEL

SMP IMANUEL

SMP ISLAM NURUL IMAN

SMP YPL

MTS AL AMIN

SLB YPA

SLB YPL